Desryanna, Dwi (2017) Perbedaan Hasil Belajar Ditinjau Dari Gaya Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Mekanika Tanah dan Teknik Pondasi Prodi Pendidikan Teknik Bangunan FT-UNP. Bachelor/Skripsi thesis, Pendidikan Teknik Bangunan.
![B1_01_DWI_DESRYANNA_1201862_1969_2017.pdf [thumbnail of B1_01_DWI_DESRYANNA_1201862_1969_2017.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_DWI_DESRYANNA_1201862_1969_2017.pdf
Download (1MB)
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah terdapat mahasiswa yang memiliki nilai rendah pada mata kuliah Mekanika Tanah dan Teknik Pondasi yang dipengaruhi oleh gaya belajar mahasiswa. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengungkap adanya perbedaan hasil belajar mahasiswa ditinjau dari gaya belajar pada mata kuliah Mekanika Tanah dan Teknik Pondasi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif dengan jumlah populasi sebanyak 54 orang teknik pengambilan sampel adalah Total Sampling. Angket memakai skala likert yang menggunakan 4 pilihan jawaban, yang terdiri dari pernyataan positif dan negatif. Jumlah pernyataan dalam angket sebanyak 39 butir pernyataan. Hasil penelitian menggunakan program SPSS 17 dengan Uji-t One Way ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Diperoleh dari hasil Sig sebesar 0,000 < 0,05. Gaya belajar visual adalah gaya belajar terbaik dari gaya belajar auditori dan kinestetik pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perbedaan, Hasil Belajar, Gaya Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 07:06 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 07:06 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/802 |