Kontribusi Cara Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Siswa Kelas XI SMAN 1 Sungai Puar Kabupaten Agam.

Larasani, Steffi (2014) Kontribusi Cara Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Siswa Kelas XI SMAN 1 Sungai Puar Kabupaten Agam. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_STEFFI_LARASANI_87900_4098_2014.pdf] Text
B1_3_STEFFI_LARASANI_87900_4098_2014.pdf

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan observasi awal, diperoleh informasi bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK masih tergolong rendah, hal ini diduga disebabkan faktor cara belajar yang kurang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kontribusi cara belajar siswa terhadap hasil belajar Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Siswa Kelas XI SMAN 1 Sungai Puar Kabupaten Agam. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan ex post facto korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Sungai Puar Kabupaten Agam. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebesar 107 orang siswa. Data penelitian diperoleh melalui angket yang kemudian dianalisis menggunakan teknik Pearson Correlation dengan menggunakan bantuan program SPSSversi 15.00. Hasil penelitian mengungkap bahwa terdapat kontribusi yang cukup kuat antara cara belajar terhadap hasil belajar Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi siswa Kelas XI di SMAN 1 Sungai Puar Kabupaten Agam dengan arah koefisien sebesar 0,428.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cara Belajar, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1
Depositing User: MUKHLIS MUKHLIS
Date Deposited: 25 Apr 2025 02:41
Last Modified: 25 Apr 2025 02:41
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7995

Actions (login required)

View Item
View Item