Vandri, Aulia (2017) Hubungan Kecerdasan Emosional Siswa dengan Sikap Belajar pada Mata Pelajaran RAB Kelas XII di SMKN 2 Solok Tahun Ajaran 2016/2017. Bachelor/Skripsi thesis, Pendidikan Teknik Bangunan.
![B1_01_AULIA_VANDRI_120185_982_2017.pdf [thumbnail of B1_01_AULIA_VANDRI_120185_982_2017.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_AULIA_VANDRI_120185_982_2017.pdf
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan kecerdasan emosional siswa dengan sikap belajar pada mata pelajaran RAB kelas XII di SMKN 2 Solok tahun ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan populasi seluruh siswa kelas XII jurusan Bangunan di SMKN 2 Solok sebanyak 48 orang. Sampel penelitian sebanyak 48 siswa diambil menggunakan teknik Total Sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer didapatkan melalui angket yang disebarkan kepada siswa, sedangkan data sekunder adalah jumlah siswa kelas XII Jurusan Bangunan. Teknik analisis data yang digunakan adalah: 1) Analisis deskriptif, 2) Uji persyaratan analisis, yang terdiri dari uji normalitas dan uji linearitas untuk membuktikan bahwa sebaran data berasal dari sampel yang berdistribusi normal dan linear, dan 3) Uji Hipotesis. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat dan signifikan antara kecerdasan emosional siswa dengan sikap belajar pada mata pelajaran RAB kelas XII di SMKN 2 Solok tahun ajaran 2016/2017 dengan taraf kepercayaan 95%. Hal ini dapat dilihat dari harga koefisien korelasi rxy (0,495) > rtabel(0,285).
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Sikap Belajar, Rencana Anggaran Biaya |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 06:46 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 08:31 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/799 |