Hubungan Pemahaman Mahasiswa terhadap Profesi Pengembang Teknologi Pembelajaran dengan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan

Efni, Siska Mutiara (2016) Hubungan Pemahaman Mahasiswa terhadap Profesi Pengembang Teknologi Pembelajaran dengan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_SISKA_MUTIARA_EFNI_11744_3440_2016.pdf] Text
B1_3_SISKA_MUTIARA_EFNI_11744_3440_2016.pdf

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan observasi yang dilakukan diketahui bahwa dengan adanya Permenpan No 3 Tahun 2009 merupakan babak baru lahirnya Profesi Pengembang Teknologi Pembelajaran. Dengan adanya Profesi pengembang Teknologi Pembelajaran, mahasiswa jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan harus tahu seperti apa profesi tersebut dan juga adakah hubungannya dengan Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Hubungan antara Pemahaman Mahasiswa terhadap Profesi Pengembang Teknologi Pembelajaran dengan Indeks Prestsi Kumulatif Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan angkatan 2011-2012 di Universitas Negeri Padang. Penelitian ini termasuk pada penelitian deskriptif korelasional. Populasi penelitiannya adalah mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan angkatan 2011 dan 2012 sebanyak 173 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 43 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data adalah teknik persentase dan uji korelasi. Dari penelitian yang dilakukan didapatkan hasil pemahaman mahasiswa terhadap Profesi Pengembang Teknologi pembelajaran, fungsi dan tugas pokok dari Profesi Pengembang Teknologi pembelajaran sangat bagus. Hasil penelitian tentang pemahaman terhadap Profesi Pengembang Teknologi pembelajaran dihubungkan dengan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa terdapat korelasi yang signifikan antara Pemahaman Mahasiswa terhadap Profesi Pengembang Teknologi Pembelajaran dengan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan angkatan 2011-2012.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Profesi Pengembang, Indeks Prestasi Kumulatif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1
Depositing User: MUKHLIS MUKHLIS
Date Deposited: 24 Apr 2025 05:25
Last Modified: 24 Apr 2025 05:25
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7570

Actions (login required)

View Item
View Item