Problems Faced by English Teachers in Adopting Teaching Materials Based on the School Based Curriculum at SMAN 1 Sungai Geringging.

Halim, Siska Fredya (2011) Problems Faced by English Teachers in Adopting Teaching Materials Based on the School Based Curriculum at SMAN 1 Sungai Geringging. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_SISKA_ FREDYA_ HALIM_67511_2226_2012.pdf] Text
B1_3_SISKA_ FREDYA_ HALIM_67511_2226_2012.pdf

Download (689kB)

Abstract

Dalam thesis ini, penulis membahas masalah yang dihadapi guru bahasa Inggris dalam mengadopsi materi ajar berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di SMAN 1 sungai Geringging. Penulis memperoleh data melalui guru bahasa Inggris di SMA tersebut. Penelitian ini bersifat deskriptif dimana bertujuan untuk mengetahui masalah apa saja yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris dalam mengadopsi materi ajar berdasarkan Kurikuklum Tingkat Satuan Pendidikan di SMA N 1 Sungai Geringing. Sumber data dari penelitian ini yaitu semua guru bahasa Inggris yang ada di SMA tersebut. Penulis memperoleh data melalui interview. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa guru menghadapi masalah dalam menentukan dan menemukan materi ajar yang sesuai dengan tuntutan KTSP. Mereka menemukan kesulitan dalam menentukan dan menemukan materi yang menarik bagi siswa. Mereka juga menghadapi masalah dalam menentukan dan mencari materi yang sesuai dengan kemampuan siswa. Kemudian mereka menemukan kesulitan dalam mencari latihan yang sesuai dengan kemampuan siswa. Mereka juga menghadapi masalah dalam menentukan materi yang dapat mengembangkan skill berbahasa inggris, hal ini disebabkan oleh keterbatasan fasilitas disekolah. Selain itu, mereka juga menghadapi masalah dalam mencari materi ajar yang autentik yang bersumber dari internet karena mereka tidak mampu mengakses materi ajar melalui internet. Selain masalah tersebut, sebagian dari mereka tidak pernah mengevaluasi materi ajar sebelum memutuskan untuk mengambil materi tersebut untuk diajarkan kepada siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Problems faced, English teachers, curriculum
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: MUKHLIS MUKHLIS
Date Deposited: 24 Apr 2025 03:59
Last Modified: 24 Apr 2025 03:59
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7508

Actions (login required)

View Item
View Item