Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Macromedia Director dan Hubungannya dengan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TI&K) di SMP N 1 Padang

Anwar, Siska (2012) Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Macromedia Director dan Hubungannya dengan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TI&K) di SMP N 1 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_SISKA ANWAR_83114_3435_2012.pdf] Text
B1_3_SISKA ANWAR_83114_3435_2012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah persepsi siswa terhadap penggunaan macromedia director dan hubungannya dengan hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TI&K) di SMP N 1 Padang. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan macromedia director dan hubungannya dengan hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TI&K) di SMP N 1 Padang. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif deskriptif untuk melihat dan menggambarkan tentang objek yang diteliti seperti apa adanya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Padang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, sedangkan teknik analisa data menggunakan teknik korelasi product moment dari pearson. Berdasarkan hasil penelitian persepsi siswa terhadap penggunaan macromedia director dan hubungannya dengan hasil belajar siswa di dapat r hitung sebesar 0.54 dan harga r tabel dk (N-2) = 40 dan α 0.05 = diperoleh r = 0.312 pada taraf kepercayaan 95% dan 0.403 pada taraf kepercayaan 99%. Dapat disimpulkan hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya dan terdapat korelasi yang signifikan persepsi siswa terhadap penggunaan macromedia director dan hubungannya dengan hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TI&K) di SMP N 1 Padang. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa nilai r xy = 0.54 dan hubungan (r) 2 = (0.54) 2 = 0.2916. Besar kontribusinya r 2 x 100% = 29.16%. Sisa 70.84% mungkin oleh variabel lain yang tidak menjadi perhatian dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Macromedia Director, Hasil Belajar, Persepsi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1
Depositing User: MUKHLIS MUKHLIS
Date Deposited: 24 Apr 2025 03:23
Last Modified: 24 Apr 2025 03:23
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7502

Actions (login required)

View Item
View Item