Afni, Nur (2012) Persepsi Siswa terhadap Pelaksanaan Pembelajaran oleh Guru PLK UNP di SMP N 4 Pariaman Semester Juli- Desember 2011. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_NUR_AFNI_87913_1866_2012.pdf [thumbnail of B1_3_NUR_AFNI_87913_1866_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_NUR_AFNI_87913_1866_2012.pdf
Download (408kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran oleh guru PLK UNP di SMP Negeri 4 Pariaman. Ruang lingkup pembelajaran meliputi kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan penutup pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMPN 4 Pariaman dari kelas VIII-IX yang berjumlah 443 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 orang dengan menggunakan teknik stratrified random sampling. Alat pengumpulan data adalah angket, sedangkan analisis data yang diperoleh menggunakan teknik persentase secara manual. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa dalam kegiatan pendahuluan yang telah dilaksanakan oleh guru PLK UNP sudah baik. Pada kegiatan inti yang pembelajaran yang dilaksanakan guru PLK UNP yang meliputi penyampaian materi, penggunaaan metode, penggunaan media pembelajaran sudah dikategorikan baik. Dan kegiatan penutup pembelajaran yang dilakukan oleh guru PLK UNP dalam meninjau kembali pembelajaran sudah cukup baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pembelajaran, Guru PLK |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 03:19 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 03:19 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7494 |