Arwan, Indah Amalia (2017) An Analysis of Students’ Ability in Writing a Recount Text of The Second Grade Students at Adabiah Senior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_03_INDAH_AMALIA_ARWAN_1205317_4891_2017.pdf [thumbnail of B1_03_INDAH_AMALIA_ARWAN_1205317_4891_2017.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_03_INDAH_AMALIA_ARWAN_1205317_4891_2017.pdf
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalis kemampuan siswa dalam menulis teks recount di dalam kelas Bahasa Inggris untuk siswa kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) Adabiah Padang. Penelitian ini difokuskan kepada kemampuan siswa dalam menulis sebuah teks dengan melihat penyusunan sebuah kalimat menjadi teks (generic structure) dan penggunaan tata bahasa (past tense form). Penelitian ini menunjukan kemampuan siswa dalam menulis teks recount yang biasa dilakukan siswa sebelumnya dalam kelas. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada guru dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), terutama kelas 2, mengenai penyusunan generic structure dan penggunan past tense form yang baik dalam menulis teks recount dan memberikan informasi kepada guru tentang bagaimana kemampuan siswanya dalam menulis teks recount. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode studi kasus. Data yang dikumpulkan melalui observasi langsung ke dalam kelas dan melakukan sebuah tes dalam bentuk ujian menulis teks recount kepada siswa sehingga data yang diperoleh bisa dianalisa secara lengkap. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa bisa menggunakan tata bahasa dan menyusuan sebuah kalimat menjadi teks recount.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | recount, generic structure, past tense form. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 07:21 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 07:21 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7364 |