Gustien, Shanti Tries (2013) Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Guru Menggunakan Variasi dalam Mengajar Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri I Pariangan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_SHANTI_TRIES_GUSTIEN_87929_3428_2013.pdf [thumbnail of B1_3_SHANTI_TRIES_GUSTIEN_87929_3428_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_SHANTI_TRIES_GUSTIEN_87929_3428_2013.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mengetahui 1) persepsi siswa tentang tentang keterampilan guru menggunakan variasi dalam gaya mengajar dalam mengajar Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri 1 Pariangan Batusangkar, 2) Mengetahui persepsi siswa tentang keterampilan guru menggunakan variasi media dalam mengajar Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri 1 Pariangan Batusangkar dan 3) Mengetahui persepsi siswa tentang keterampilan guru menggunakan variasi dalam interaksi antara guru dan siswa Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMA Negeri 1 Pariangan Batusangkar. Penelitian ini termasuk pada penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, XI dan XII SMA N 1 Pariangan yang berjumlah sebanyak 385 orang. Untuk menentukan ukuran sampel digunakan teknik pengambilan sampel dilakukan secara Proportional Random Sampling dengan proporsi 20%. Jumlah sampel sebanyak 116 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah instrumen terbimbing. Sebelum digunakan untuk memperoleh data, angket diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan tingkat pencapaian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pesepsi siswa tentang kemampuan variasi gaya mengajar guru TIK di SMAN 1 Pariangan Kabupaten Tanah Datar tingkat pencapaian 74,45% yang termasuk pada kategori cukup baik. (2) Pesepsi siswa tentang kemampuan variasi media pembelajaran guru TIK di SMAN 1 Pariangan Kabupaten Tanah Datar dengan tingkat capaian sebesar 68,49% yang termasuk pada kategori cukup baik. (3) Pesepsi siswa tentang kemampuan variasi dalam pola interaksi guru TIK di SMAN 1 Pariangan Kabupaten Tanah Datar dengan tingkat pencapaian 71,23 yang termasuk pada kategori cukup baik
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Variasi, Menagajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 07:13 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 07:13 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7330 |