Oktavia, Novi (2012) Using Don’t Stop The Music’s To Improve Student’s Vocabulary Mastery For Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_NOVI_OKTAVIA_67477_6569_2012.pdf [thumbnail of B1_3_NOVI_OKTAVIA_67477_6569_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_NOVI_OKTAVIA_67477_6569_2012.pdf
Download (2MB)
Abstract
Kosakata merupakan komponen pent ing dalam pengajaran bahasa yang menunjang keterampilam mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Pembendaharaan kosakata yang baik akan membantu siswa memahami isi bacaan suatu teks dan juga bisa mempermudah mereka dalam menangkap ide dari apa yang mereka dengar. Selain itu, dengan adanya kosakata yang memadai akan mempermudah siswa mengembangkan ide-ide mereka pada kemampuan menulis dan membaca. Oleh karena itu, kosa kata tidak dapat dipisahkan dari pengajaran bahasa untuk ke-empat kemampuan berbasa tersebut. Salah satu teknik tersebut adalah peningkatan kosakata siswa dengan teknik “Don’t Stop The Musics”yang diberikan oleh guru. Teknik ini digunakan untuk menstimulasikan siswa agar menyenangkan dalam belajar kosakata. Di dalam permainan ini siswa dibagi dalam beberapa kelompok, guru harus menyiapkan beberapa petunjuk yang akan di berikan pada siswa, kemudian grup akan menebak apa yang diminta oleh guru. Setiap jawaban yang benar akan diberi nilai. Sementara guru memonitor mereka dan memot ivasi siswa-siswa yang lain untuk menebak. Berdasarkan aplikasi permainan “Don’t Stop The Musics’” bisa merupakan salah satu alternatif bagi guru untuk meningkatkan dan memperkaya kosakata siswa. Melalui makalah ini, penulis berharap bisa membantu siswa dalam memperkaya kosakata mereka dan juga bisa membantu guru dalam pengajaran vocabulary di kelas sehingga target pengajaran bahasa inggris bisa tercapai secara optimal.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | APK Don’t Stop The Musics, Vocabulary |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 07:10 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 07:10 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7292 |