Studi Literatur Pendekatan Pembelajaran Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam Pembelajaran untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa.

Idra Sulpaimi, Idra (2020) Studi Literatur Pendekatan Pembelajaran Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam Pembelajaran untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_03_IDRA_SULPAIMI_16004041_3323_2020.pdf] Text
B1_03_IDRA_SULPAIMI_16004041_3323_2020.pdf

Download (3MB)

Abstract

Rendahnya hasil belajar siswa dipengaruhi beberapa permasalahan pada saat berlangsungnya proses pembelajaran. Seperti pendekatan pembelajaran yang digunakan guru, karakteristik dan gaya belajar siswa, dan tersedianya sarana dan prasarana yang mendukung terlaksananya kegiatan pembelajaran. Rendahnya hasil belajar siswa terlihat pada ketidakmampuan siswa dalam memecahkan tes hasil belajar pada kategori HOTS. Salah satu upaya yang dilakukan untuk memecahkan permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan pendekatan pembelajaran higher order thinking skills (HOTS). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pendekatan higher order thinking skills (HOTS) dalam pembelajaran untuk peningkatan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan dengan menelaah artikel yang terkait dengan pendekatan pembelajaran higher order thinking skilss (HOTS). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu data penelitian diperoleh dari artikel yang terdapat pada berbagai jurnal. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara mengumpulkan sumber-sumber yang berhubungan erat dengan pendekatan pembelajaran higher order thinking skills (HOTS). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriftif. Melalui hasil analisis terhadap artikel-artikel yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan pembelajaran higher order thinking skills (HOTS) efektif diterapkan dalam pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hakikat Pembelajaran, Higher Order Thinking Skills (HOTS), Hasil Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1
Depositing User: ANDIN ANDIN
Date Deposited: 23 Apr 2025 04:01
Last Modified: 23 Apr 2025 04:01
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7155

Actions (login required)

View Item
View Item