Using “Oral Quizzing” in Teaching Speaking to Junior High School Students

Septia, Neti (2012) Using “Oral Quizzing” in Teaching Speaking to Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_NETI_SOPIA_86710_3310_2012.pdf] Text
B1_3_NETI_SOPIA_86710_3310_2012.pdf

Download (686kB)

Abstract

Pengajaran keterampilan berbicara bertujuan untuk melatih siswa agar mampu berkomunikasi secara lisan dalam berbahasa Inggris dengan lancar dan benar. Namun kenyataan di lapangan masih banyak siswa mengalami kesulitan dalam berbicara bahasa Inggris disebabkan oleh kurangnya latihan yang mereka lakukan, sementara latihan merupakan hal yang sangat penting dan menunjang agar lebih lancar dalam berbahasa inggris. Maka dalam makalah ini penulis mencoba menguraikan tentang pengajaran bahasa inggris khususnya bagi siswa Sekolah Menengah Pertama melalui “Oral Quizzing” yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa untuk berbicara dalam bahasa inggris. Kegiatan ini dilakukan guru dengan cara memberi beberapa pertanyaan secara lisan kepada siswa untuk mengevaluasi pemahaman siswa tentang pelajaran yang telah mereka pelajari, dan siswa langsung menjawab pertanyaan tersebut dengan lisan. Penulis yakin bahwa teknik “Oral Quizzing” ini akan bermanfaat bagi guru dalam mengajar keterampilan berbicara untuk siswa Sekolah Menengah Pertama diantaranya mendorong siswa untuk berbicara di dalam kelas dan meningkatkan motivasi siswa dengan cara yang menarik, menantang dan membuat siswa paham dengan apa yang mereka pelajari.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Oral Quizzing, Teaching Speaking
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: FAUZZIYAH FAUZZIYAH
Date Deposited: 23 Apr 2025 02:13
Last Modified: 23 Apr 2025 02:13
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/7096

Actions (login required)

View Item
View Item