Persepsi Guru Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 untuk Anak Tunarungu se-Kota Padang

Julaiha, Mutia (2019) Persepsi Guru Terhadap Implementasi Kurikulum 2013 untuk Anak Tunarungu se-Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_2_MUTIA_JULAIHA_15003018_5806__2019.pdf] Text
B1_2_MUTIA_JULAIHA_15003018_5806__2019.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang persepsi guru terhadap implementasi kurikulum 2013 untuk anak tunarungu di SLB yang ada di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan dari guru yang mengajar anak tunarungu
tentang implementasi kurikulum 2013 yaitu dalam pelaksanaan Kompetensi Inti,proses pelaksanaan pembelajaran serta teknik penilaian dalam kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, Teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan rumusproduct momen yang dianalisis menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Dalam menentukan subjek penelitian,peneliti menggunakan teknik Purposive Sampling. Sehingga subjek penelitian ini
adalah guru SLB yang mengajar anak tunarungu yang sudah mengajar minimal 3 tahun, guru yang mengajar anak kelas empat, lima dan enam tingkatan Sekolah Dasar. Teknik pengumpulan data yakni menggunakan angket yang diberikan
sudah divalidasi oleh ahlinya.Hasil dari penelitian ini adalah Guru yang mengajar anak tunarungu berpersepsi
bahwa terdapat sebagian besar guru (84,32%) melaksanakan kompetensi inti di sekolah dengan sangat baik, sebagian (75,48%) melaksanakan proses pelaksanaan pembelajaran sudah sangat baik dan sebagian (71,19%) melaksanakan teknik
penilaian dengan baik dalam penerapan kurikulum 2013 di SLB se-Kota Padang

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 22 Apr 2025 04:00
Last Modified: 22 Apr 2025 04:00
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6820

Actions (login required)

View Item
View Item