The Third Year English Department Students’ Grammar Mastery in Concord at State University of Padang: A Case Study in K2-2011 Class

Putri, Meutia Eka (2014) The Third Year English Department Students’ Grammar Mastery in Concord at State University of Padang: A Case Study in K2-2011 Class. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_MEUTIA_EKA_PUTRI _12272_2786_2014.pdf] Text
B1_3_MEUTIA_EKA_PUTRI _12272_2786_2014.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penguasaaan grammar mahasiswa kelas K2-2011 (mahasiswa tingkat III jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang), khususnya concord, jenis-jenis kesalahan yang ditemukan, serta penyebab-penyebab kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif. Data penelitian ini diperoleh dari tes grammar yang terdiri dari 50 soal: 10 soal untuk Adjective–Noun Agreement; 20 soal untuk Pronoun–Antecedent Agreement; 5 soal untuk Concord in the Distributive Plural; 5 soal untuk Object – Complement Agreement; 10 soal untuk Verb – Verb Agreement. Subjek penelitiannya adalah mahasiswa kelas K2-2011 yang berjumlah 30 orang. Berdasarkan hasil penelitian, tingkat penguasaan grammar mahasiswa kelas K2-2011 jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang dalam concord masih rendah (46,53) dan mereka masih belum menguasai tipe-tipe concord. Kesalahan terbanyak ditemukan dalam Object – Complement Agreement, dimana sekitar 68,67% dari total kesalahan adalah kesalahan dalam tipe ini. Adapun penyebab kesalahan terbanyak adalah False Concept Hypothesized and Overgeneralization.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Grammar Mastery, Concord
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: FAUZZIYAH FAUZZIYAH
Date Deposited: 21 Apr 2025 08:10
Last Modified: 21 Apr 2025 08:10
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6507

Actions (login required)

View Item
View Item