Putri, Meutia Eka (2014) The Third Year English Department Students’ Grammar Mastery in Concord at State University of Padang: A Case Study in K2-2011 Class. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_MEUTIA_EKA_PUTRI _12272_2786_2014.pdf [thumbnail of B1_3_MEUTIA_EKA_PUTRI _12272_2786_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_MEUTIA_EKA_PUTRI _12272_2786_2014.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penguasaaan grammar mahasiswa kelas K2-2011 (mahasiswa tingkat III jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang), khususnya concord, jenis-jenis kesalahan yang ditemukan, serta penyebab-penyebab kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif. Data penelitian ini diperoleh dari tes grammar yang terdiri dari 50 soal: 10 soal untuk Adjective–Noun Agreement; 20 soal untuk Pronoun–Antecedent Agreement; 5 soal untuk Concord in the Distributive Plural; 5 soal untuk Object – Complement Agreement; 10 soal untuk Verb – Verb Agreement. Subjek penelitiannya adalah mahasiswa kelas K2-2011 yang berjumlah 30 orang. Berdasarkan hasil penelitian, tingkat penguasaan grammar mahasiswa kelas K2-2011 jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang dalam concord masih rendah (46,53) dan mereka masih belum menguasai tipe-tipe concord. Kesalahan terbanyak ditemukan dalam Object – Complement Agreement, dimana sekitar 68,67% dari total kesalahan adalah kesalahan dalam tipe ini. Adapun penyebab kesalahan terbanyak adalah False Concept Hypothesized and Overgeneralization.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Grammar Mastery, Concord |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 08:10 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 08:10 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6507 |