Afrianti, Melly Nadya (2021) Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Melalui Strategi Probing-prompting Bagi Anak Berkesulitan Kelas V di SDN 31 Kumpulan Banang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_MELLY_NADYA_AFRIANTI_16003061_546_2021.pdf [thumbnail of B1_2_MELLY_NADYA_AFRIANTI_16003061_546_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_MELLY_NADYA_AFRIANTI_16003061_546_2021.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang ditemukan di lapangan yaitu anak Berkesulitan Belar yang berinisial DR, yang mengalami kesulitan dalam membaca pemahaman terutama dalam membaca pemahaman literal. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah strategi probing prompting dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman bagi anak berkesulitan belajar kelas V di SDN 31 Kumpulan Banang.
Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian subjek tunggal/ Single Subject Research (SSR), dengan desain A-B-A. Baseline (A1) dilakukan sebanyak empat kali pertemuan (B) dilakukan sebanyak tujuh kali pertemuan (A2) dilakukan sebanyak enam kali pertemuan. Data dikumpulkan melalui instrument tes membaca pemahaman literal. Setelah data terkumpul, data dianalisis menggunakan teknik visual grafik. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi probing-prompting dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman bagi anak berkesulitan belajar kelas V di SDN 31 Kumpulan Banang sesuai dengan analisis data dalam kondisi dan antar kondisi.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Probing-prompting, keterampilan membaca pemahaman literal, anak berkesulitan belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1 |
Depositing User: | KEISHA KEISHA |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 05:18 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 05:18 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6242 |