Developing Students English Speaking Ability in Recount Text through Group Discussion at Junior High School.

Anwar, Anwar (2010) Developing Students English Speaking Ability in Recount Text through Group Discussion at Junior High School. Bachelor/Skripsi thesis, Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris.

[thumbnail of B1_ANWAR_10369_1575_2011.pdf] Text
B1_ANWAR_10369_1575_2011.pdf

Download (158kB)

Abstract

Dalam mempelajari bahasa Inggris, terdapat empat keahlian berbahasa yang harus dikuasai oleh siswa yaitu menyimak, membaca, menulis, dan berbicara. Berbicara merupakan salah satu keahlian yang harus dikuasai oleh siswa. Hal ini dikarenakan, dengan berbicara siswa bisa mengungkapkan ide, pikiran, pengalaman, informasi dan juga ilmu. Pengajaran bahasa Inggris sebagai suatu bahasa asing, dikatakan berhasil jika siswa menggunakan bahasa Inggris tersebut untuk berkomunikasi secara efektif dalam kehidupannya. Oleh karena itu, seorang guru harus mempunyai berbagai macam cara atau teknik untuk membuat siswa aktif berbicara dalam bahasa Inggris. Yang terjadi saat sekarang di dalam kelas, guru belum mampu membuat siswa aktif dalam proses pembelajaran. Yang mengakibatkan kurang mampu untuk berbicara dan tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Melalui makalah ini, penulis memberikan solusi untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa SMP dalam bahasa Inggris. Solusinya adalah dengan menerapkan teknik diskusi kelompok. Hal ini dikarenakan dalam diskusi kelompok siswa memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berbicara dalam mengungkapkan ide, dan pendapat. Sehingga membuat suasana belajar menjadi menyenangkan dan menarik. Selain itu,dengan menerapkan diskusi kelompok, siswa tidak merasa takut dalam berbicara bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 03 Feb 2025 07:48
Last Modified: 03 Feb 2025 07:48
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/608

Actions (login required)

View Item
View Item