Hamdani, Filzah Abdul (2021) Pengaruh Fasilitas Terhadap Repurchase Intention di Saparandaman pool dan cafe. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_04_FILZAH_ABDUL_HAMDANI_ 17135235_3804_2021.pdf [thumbnail of B1_04_FILZAH_ABDUL_HAMDANI_ 17135235_3804_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_04_FILZAH_ABDUL_HAMDANI_ 17135235_3804_2021.pdf
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada beberapa permasalahan yang timbul di Saparandaman pool dan cafeyaitu adanya keluhan pengunjung tentang fasilitas yang tersedia dan mempengaruhi keinginan pengunjung untuk datang kembali ke Saparandaman pool dan cafe. Hal tersebut dibuktikan dengan ulasan pengunjung yang mengeluh tentang fasilitas yang tersedia kurang memadai seperti kamar mandi/bilas, meja dan kursi, serta lampu penerangan. Selain itu, jumlah kunjungan pengunjung tidak stabil dan cenderung menurun tiap bulannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fasilitas terhadap repurchase intention pengunjung di Saparandaman pool dan cafe. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Populasi
pada penelitian ini ialah pengunjung yang datang ke Saparandaman pool dan cafe. Teknik sampel menggunakan purposive sampling dengan menggunakan kriteria
tertentu sehingga didapatkan 95 sampel. Instrumen dalam penelitian menggunakan angket tersusun sesuai skala likert yang di uji validitas lalu reliabilitasnya.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, didapatkan nilai R Square 0.097 yang disimpulkan pengaruh pada variabel fasilitas terhadap repurchase intention sebanyak 9,7% serta 90,3% ditentukan oleh variabel lain. Selanjutnya diperoleh
nilai F hitung sebesar 10.046 dengan sig. 0.002 < 0.05, maka disimpulkan bahwa variabel fasilitas (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel repurchase intention (Y). Jumlah nilai t hitung pada penelitian ini bernilai 3.169 dengan sig. 0.002 < 0.05 untuk variabel fasilitas. Koefisien regresi ialah 0.241 dengan nilai sig. 0.002 < 0.05. Maknanya setiap penambahan 1 satuan fasilitas akan menambahkan 0.241 repurchase intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Repurchase Intention, Saparandaman pool dan cafe |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | VANYA VANYA |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 06:37 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 06:37 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/6010 |