Ardelina, Rice (2012) Using Dolls As Mascots In Teaching Speaking for Young Learners. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![(X) B1_3_RICE_ARDELINA_77040_3808_2012.pdf [thumbnail of (X) B1_3_RICE_ARDELINA_77040_3808_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
(X) B1_3_RICE_ARDELINA_77040_3808_2012.pdf
Download (531kB)
Abstract
Berbicara adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris termasuk siswa sekolah dasar, tetapi banyak kendala yang dihadapi siswa dalam belajar berbicara didalam kelas, karena mereka tidak tahu apa yang ingin mereka ekspresikan. Untuk itu guru harus mempunyai berbagai cara dalam mengajar berbicara didalam kelas. Salah satunya adalah dengan menggunakan media maskot. Maskot adalah salah satu media berupa orang atau hewan yang ditiru untuk membawa keberhasilan dalam belajar berbicara dikelas. Maskot bisa menjadi salah satu media atraktif yang bisa menarik perhatian siswa.Siswa dapat berinteraksi dengan menggunakan maskot untuk berbicara dengan temannya dikelas. oleh karena itu, ini merupakan media yang ideal untuk pengajaran berbicara yang diajarkan pada siswa sekolah dasar. Penulis menggunakan maskot dan memperlihatkan kepada siswa, kemudian siswa berbicara kepada maskot menanyakan nama, alamat, apa yang disukai dan yang tidak disukai. Kemuadian guru menyuruh beberapa siswa mempraktekkan dengan teman sekelas dengan menggunakan maskot. Dengan menggunakan maskot sebagai media dalam berbicara dapat memotivasi dan membuat siswa lebih tertarik untuk belajar.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Speaking, Mascots, Dolls |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 04:18 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 04:18 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5951 |