Andestapal, Andestapal (2019) Studi Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Praktek Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SMPN 28 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, UNP.
B1_01_ANDESTAPAL_15086129_1551_2019.pdf
Download (6MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar
Praktek Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan kurang berjalan dengan baik
dan lancar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana studi
pelaksanaan proses belajar mengajar praktek pendidikan jasmani olahraga dan
kesehatan di SMPN 28 Padang.
Penelitian ini bersifat deskriptif, populasi dan sampel penelitian 3 orang
guru Penjasorkes dan 1 kepala sekolah dengan menggunakan teknik Sampling
Purposive. Jenis data dalam penelitian ini adalah bersifat primer dan sekunder,
yang dimaksud data primer adalah data yang langsung diperoleh dari responden
dengan melakukan interviu dan observasi kepada sampel, sedangkan data
sekunder adalah data yang diambil secara tidak langsung dari dokumen-dokumen
yang ada disekolah.
Dari hasil penelitian terlihat bahwa pelaksanaan proses belajar mengajar
praktek pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMPN 28 Padang adalah
sebagai berikut: pendahuluan 76,83% kriteria kurang baik, penguasaan materi
77,78% kriteria kurang baik, strategi pembelajaran 81,85% kriteria baik,
pendekatan saintifik 77,78% kriteria kurang baik, penerapan terpadu 72,22%
kriteria kurang baik. Pelaksanaan proses belajar mengajar praktek pendidikan
jasmani olahraga dan kesehatan di SMPN 28 Padang berada dalam kategori
”kurang baik”.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 03:10 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 03:10 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/59 |