Jafri, Ria Fanola (2014) Implementing Collaborative Reading Strategic (CSR) in Teaching Reading News Item Text to Senior High School Students. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_RIA_FANOLA_JAFRI_79705_2309_2014.pdf [thumbnail of B1_3_RIA_FANOLA_JAFRI_79705_2309_2014.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_RIA_FANOLA_JAFRI_79705_2309_2014.pdf
Download (931kB)
Abstract
Dalam makalah ini penulis mendiskusikan pengajaran keterampilan membaca dengan mengimplementasikan Collaborative Reading Strategic (CSR). CSR merupakan teknik pengajaran yang tepat untuk mengasah kemampuan membaca siswa, memperkaya kosakata dan belajar untuk bekerjasama demi mencapai suatu tujuan. Dalam hal ini Collaborative Reading Strategi (CSR) mencakup 4 fase seperti, Preview, Click and Clunk, Get the Gist, dan ditutup dengan Wrap Up. Makalah ini memaparkan bagaimana memanfaatkan Collaborative Reading Strategy (CSR) dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca siswa. Dimulai dengan pemaparan masalah-masalah yang dihadapi oleh sebagian besar pengajar Bahasa Inggris di kelas, dan dilanjutkan dengan pemaparan teori-teori berupa pengertian dari Reading, Collaborative Reading Strategy, dan teks news item itu sendiri dan makalah ini juga dilengkapi dengan model pembelajaran reading dengan menggunakan CSR. Penulis berharap makalah ini dapat diaplikasikan sehingga membantu para pengajar Bahasa Inggris khususnya di kelas reading, dalam upaya mereka meningkatkan kemampuan membaca siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CSR, Reading |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 07:58 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 07:58 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5771 |