Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Tes Hasil Belajar Dengan Sistem Computer Based Testing (CBT) Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TI&K) Kelas IX di SMP Negeri 30 Padang. UNP. 2015.

Erlina, Retno Dwi (2015) Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Tes Hasil Belajar Dengan Sistem Computer Based Testing (CBT) Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TI&K) Kelas IX di SMP Negeri 30 Padang. UNP. 2015. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_RETNO_DWI_ERLINA_1100426_4437_2015.pdf] Text
B1_3_RETNO_DWI_ERLINA_1100426_4437_2015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Persepsi siswa terhadap pelaksanaan tes hasil belajar dengan sistem Computer Based Testing (CBT), (2) Dampak pelaksanaan tes hasil belajar dengan sistem Computer Based Testing (CBT) (3) Persepsi siswa terhadap faktor penunjang dan penghambat dalam pelaksanaan tes hasil belajar dengan sistem Computer Based Testing (CBT). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini siswa- siswi kelas IX SMP Negeri 30 Padang yang berjumlah 80 orang. Teknik pengambilan sampel yang dipakai proportional sampling, alat pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi, teknik analisis data menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan Persepsi Siswa terhadap pelaksanaan tes hasil belajar dengan sistem Computer Based Testing (CBT)) tingkat capaian dalam kategori sangat baik, digambarkan oleh persentase skor persepsi siswa sebesar 96.41%, persentase skor persepsi dampak pelaksanaan tes hasil belajar dengan sistem Computer Based Testing (CBT) sebesar 91.35% diinterpretasikan dalam kategori sangat baik. Kemudian persentase skor Persepsi siswa terhadap faktor penunjang dan penghambat dalam pelaksanaan tes hasil belajar dengan sistem Computer Based Testing (CBT) adalah 87.15%. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap pelaksanaan tes hasil belajar dengan sistem Computer Based Testing (CBT) pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TI&K) Kelas IX di SMP Negeri 30 Padang sudah sangat baik. Namun tentu perlu adanya peningkatan-peningkatan maupun perbaikan dari guru dan sarana serta prasarana sekolah.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Komputer,Teknologi, Informasi, Komunikasi
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan-S1
Depositing User: MUKHLIS MUKHLIS
Date Deposited: 14 Apr 2025 08:00
Last Modified: 14 Apr 2025 08:00
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5580

Actions (login required)

View Item
View Item