Improving Pronunciation Ability of Young Learner through Tongue Twister.

MetraChesca, Yesil (2013) Improving Pronunciation Ability of Young Learner through Tongue Twister. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_YESIL_METRA_CHESCA_04661_6550_2013.pdf] Text
B1_3_YESIL_METRA_CHESCA_04661_6550_2013.pdf

Download (1MB)

Abstract

Makalah ini akan membahas langkah-langkah dalampengimplementasian Tongue twister dalam pengajaran pronunciataion bagi younglearner. Pertama, guru memberikan beberapa contoh kepada siswa, selanjutnyamengarahkan siswa untuk melafalkan berdasarkan contoh tongue twister,kemudian siswa di minta melafalkan secara individu, dan yang terakhir siswamengulang tongue twister seabanyak mungkin agar lidah siswa terbiasa dalampengucapan kata-kata sulit. Tujuan umum dari sistem pengajaran ini adalahadanya inovatif bagi siswa dan guru agar tidak timbul kebosanan dalam belajar.Sedangkan tujuan khususnya yaitu diharapkan kepada siswa bisa dengan lancarmengucapkan frasa-frasa tongue twister. Teknik ini dapat meningkatkan pelafalankata-kata sulit demi keterampilan dalam pengucapan bagi young learner.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PRONUNCIATION ABILITY, PRONUNCIATION
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 11 Apr 2025 04:02
Last Modified: 11 Apr 2025 04:02
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5296

Actions (login required)

View Item
View Item