Enriching Junior School Students’ English Vocabulary through Reading Funny Stories.

Suhasri, Suhasri (2011) Enriching Junior School Students’ English Vocabulary through Reading Funny Stories. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_SUHASRI_60245_309_2012.pdf] Text
B1_3_SUHASRI_60245_309_2012.pdf

Download (821kB)

Abstract

Kosakata adalah salah satu aspek yang amat penting dalam pelajaranbahasa Inggris. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengajarkan kosakata baru kepada siswa, baik melalui mendengar percakapan yang berbahasaInggris, nonton film yang berbahasa Inggris, mendengarkan lagu-lagu yangberbahasa Inggris ataupun melalui cerita lucu yang berbahasa Iggris. Adapun carayang mudah untuk mengajarkan kosa kata kepada siswa adalah dengan menbacacertia lucu berbahasa Inggris. Ini adalah aspek yang efektif dalam mengajarkankosa kata kapada siswa SMP agar siswa dapat memahami bahasa Inggris dengancepat. Cara ini dilakukan karena siswa SMP sangat tertarik dengan cerita lucuyang berbahasa Inggris. Dengan mengimplementasikan teknik-teknik baru sepertimemotong ceita menjadi bagian kecil, menghilangkan beberapa kata dalam cerita,siswa menceritakan cerita tersebut dan mengadakan drama dan memerankan perandalam cerita tersebut sehingga siswa dapat memahami kosa kata bahasa Inggrisdan mudah menerima maksud atau ide dari percakapan berbahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ENRICH F ING, VOCABULARY, READING
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 10 Apr 2025 07:32
Last Modified: 10 Apr 2025 07:32
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5265

Actions (login required)

View Item
View Item