Persepsi Siswa SMK N 2 Payakumbuh Terhadap Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS-SMK).

Jasmizen, Almu (2017) Persepsi Siswa SMK N 2 Payakumbuh Terhadap Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS-SMK). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_ALMU_JASMIZEN_17865_1696_2017.pdf] Text
B1_01_ALMU_JASMIZEN_17865_1696_2017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari kenyataan bahwa masih banyak siswa yang tidak percaya diri untuk ikut berkompetisi dalam Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS-SMK). Melihat gejala tersebut, maka dilakukanlah penelitian mengenai pelaksanaan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS-SMK). Rangkaian kegiatan tersebut antara lain tahapan persiapan, tahapan seleksi dan tahapan latihan LKS. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persepsi siswa SMK N 2 Payakumbuh terhadap LKS-SMK.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh iswa SMK yang mengikuti rangkaian kegiatan LKS-SMK. Pada penelitian ini hanya terdapat satu variable saja, yaitu persepsi siswa terhadap LKS. Penyusunan instrument penelitian berpedoman kepada Skala Likert. Sebelum digunakan sebagai alat pengumpul data, terlebih dahulu dilakukan uji coba guna mengetahui validitas dan reliabelitas instrumen. Data tersebut dianalisis secara statistik dengan menggunakan program SPSS Versi 17.00.
Dari hasil analisis data, dapat diketahui bahwa persepsi siswa SMK N 2 Payakumbuh terhadap lomba kompetensi siswa SMK (LKS-SMK). Terdiri dari dua indikator, indikator yang pertama yaitu tahapan persiapan LKS masuk dalam kategori baik (80,44 %). Sedangkan indikator yang kedua masuk dalam kategori cukup baik (78,15%).

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1
Depositing User: Mulida Djamarin S.Sos
Date Deposited: 09 Apr 2025 08:33
Last Modified: 09 Apr 2025 08:33
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5200

Actions (login required)

View Item
View Item