Lany, Kuntum Alma (2013) Using an Infotainment Video as a Medium in Teaching Writing of a Discussion Text at Senior High Schools. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_KUNTUM_ALMA_LANY_12242_5803_2013.pdf [thumbnail of B1_3_KUNTUM_ALMA_LANY_12242_5803_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_KUNTUM_ALMA_LANY_12242_5803_2013.pdf
Download (882kB)
Abstract
Untuk dapat menguasai bahasa Inggris terdapat empat keterampilan yangharus dipelajari siswa SMA, yaitu speaking, listening, reading, dan writing.Writing adalah salah satu keterampilan berbahasa yang dianggap sulit olehsebagian besar siswa.Dalam belajar dan mengajar bahasa Inggris, terdapat berbagai masalahyang kerap dihadapi guru dan murid. Salah satunya, pemilihan media yang tepatuntuk siswa dengan materi ajar tertentu. Dari segi siswa, motivasi merupakanmasalah utama dalam belajar bahasa Inggris.Paper ini ditulis untuk mengungkapkan bagaimana video infotainmentdapat digunakan sebagai media alternatif dalam mengajarkan discussion text,terutama dalam keterampilan menulis, yang merupakan salah satu teks yang harusdipelajari siswa dalam pelajaran bahasa Inggris di kelas XII SMA, terutama dalamketerampilan menulis.Salah satu alasan dalam memilih video infotainment dalam mediapengajaran writing of discussion text adalah karena infotainment sangat dekatdengan kehidupan sehari-hari siswa, terlihat ringan, dan menarik bagi siswa.Dengan adanya paper ini, diharapkan guru dapat menggunakaninfotainment video sebagai media alternatif untuk mengajar writing, terutamasekali pada materi discussion text.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | INFOTAINMENT VIDEO, WRITING, MEDIUM IN TEACHING |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 03:09 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 03:09 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5158 |