Erni, Jeni (2012) Using “Spelling Bee” Game in Teaching Reading to Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_JENI_ERNI_83586_2058_2012.pdf [thumbnail of B1_3_JENI_ERNI_83586_2058_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_JENI_ERNI_83586_2058_2012.pdf
Download (587kB)
Abstract
Bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang dipilih sebagai bahasainternasional yang harus diajarkan dalam pendidikan di Indonesia Pelajaranbahasa Inggris dianggap sebagai suatu pelajaran yang sulit dan membosankan. Halini terjadi karena berbagai faktor, seperti kurangnya penguasaan kosa kata dangrammar, pengucapan yang kurang tepat dan suasana belajar yang tidak dapatmemberikan daya tarik kepada siswa. Permasalahan tersebut dapat ditemui padasemua aspek kemampuan dalam Bahasa Inggris, khususnya dalam membacanyaring.Untuk membantu siswa dalam membaca nyaring dengan ucapan,takanan, dan intonasi yang berterima, guru bisa menggunakan sebuah teknikberupa permainan yang melibatkan teknologi sebagai media. Teknik tersebutadalah “spelling bee” game. Dalam teknik pengajaran ini, guru mengajarkan siswaberlatih mengeja dan mengucapkan kata secara benar. Guru memberi siswabeberapa kosakata yang diperdengarkan melalui rekaman dari sebuah laptop ataukomputer dan siswa harus mengeja serta mengulang pengucapan kata tersebutsecara benar.Berdasarkan penjelasan di atas, penulis menyarankan agar guru bahasaInggris pada sekolah menengah pertama agar dapat menggunakan teknik ini untukmeningkatkan pelafalan Bahasa Inggris siswa, sehingga siswa akan lebih tertarikuntuk belajar, aktif, dan juga dapat meningkatkan keterampilannya dalamberbahasa.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SPELLING BEE, READING, GAME |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 03:09 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 03:09 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5156 |