The Use of Freeze Framing to Teach the Simple Present Tense in Pre-Writing of Descriptive Text to Junior High school Students.

Yolanda, Helda (2013) The Use of Freeze Framing to Teach the Simple Present Tense in Pre-Writing of Descriptive Text to Junior High school Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_3_HELZA_YOLANDA_04657_5772_2013.pdf] Text
B1_3_HELZA_YOLANDA_04657_5772_2013.pdf

Download (974kB)

Abstract

Dalam makalah penulis menggunakan teknik freeze framing padapengajaran the simple present tense di pre-writing descriptive text. Freeze framingmerupakan sebuak teknik pengajaran yang menggunakan video sebagai mediapembelajaran. Dari video tersebutlah siswa akan dikenalkan dengan the simplepresent tense dan penggunaanya didalam descriptive text. Dasar pengajaranmenggunakan freeze framing adalah ketika video diputar, guru menghentikanvideo tersebut sejenak dan disaat video tersebut dihentikan guru menerangkankepada siswa mengenai dasar dasar dari the simple present tense.Dalam hubungannya dengan descriptive teknik freeze framing dapat jugadigunakan untuk menerangkan tentang descriptive text itu sendiri, yaitu denganmelakukan freezr framing pada bagian description dan orientation. Tujuanpenulisan makalah ini adalah untuk: (1) memperkenalkan penggunaan freezeframing sebagai sebuah teknik dalam pengajaran the simple present tense; (2)untuk menerangkan pentingnya penggunaan media untuk menarik perhatian siswadidalam proses pembelajaran; (3) menerangkan keuntungan yang didapat daripenggunaan freeze framing dalam pengajaran the simple present tense.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SIMPLE PRESENT,PRE-WRITING, FREEZE FRAMING
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 09 Apr 2025 01:24
Last Modified: 09 Apr 2025 01:24
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5148

Actions (login required)

View Item
View Item