Gusrina, Gusrina (2013) Englishspeak Com as Media forTeaching Pronunciation of Junior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_GUSRINA_00123_5971_2013.pdf [thumbnail of B1_3_GUSRINA_00123_5971_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_GUSRINA_00123_5971_2013.pdf
Download (1MB)
Abstract
Dalam makalah ini penulis memberikan solusi untuk siswa SMP dalammelatih pengucapan bahasa inggris mereka. Englishspeak.comadalah situs baruyang gratis yang dapat membuat belajar bahasa Inggris mudah danmenyenangkan. Situs inimenyediakan ribuan file audio yang berisi frasa-frasa dandialog-dialog seperti 100 pelajaran, 1000 frasa dan 1500 kata-kata yang palingumum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Audio dalam rekaman ini berisitentang rekaman suara penutur asli yang dapat membantu mereka melatihpengucapan bahasa Inggris mereka.Metode ini dapat dilaksanakan di dalam ruangan komputer (IT room) yangada di sekolah. Terlebih dahulu guru memastikan IT room siap untuk digunakankemudian guru membawa siswa ke ruangan IT dan guru memperkenalkan website(Englishspeak.com) ini kepada siswa. Kemudian barulah siswa aktif secaraindependent mengulang dialog yang diberikan guru sebagai model untuk melatihpengucapan mereka dalam bahasa Inggris. Setelah itu mereka menampilkandialog yang telah mereka latih tersebut di depan kelas secara berpasangan. Jikakegiatan ini terkontrol dengan baik, maka website ini akan sangat membantu gurudalam meningkatkan kemampuan pengucapan (pronunciation) bahasa Inggrissiswa SMP.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ENGLISHSPEAK, MEDIA FORTEACHING, PRONUNCIATION |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 08 Apr 2025 07:37 |
Last Modified: | 08 Apr 2025 07:37 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5124 |