Oktaviana, Dina (2012) Using Contextual Teaching and Learning Techniques in Teaching Reading to Senior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_3_DINA_OKTAVIANA_83566_3247_2013.pdf [thumbnail of B1_3_DINA_OKTAVIANA_83566_3247_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_3_DINA_OKTAVIANA_83566_3247_2013.pdf
Download (284kB)
Abstract
Reading merupakan salah satu komponen yang penting dalam pembelajaranbahasa Inggris. Tujuan dari membaca adalah agar siswa paham dengan teks yangdibacanya. Namun kenyataan Siswa sekolah Menengah atas masih mengalamikesulitan dalam membaca. Kesulitan yang mereka hadapi adalah tidak punyabackground knowledge dan vocabulary yang terbatas tentang tekt yang mereka baca.Oleh karena itu, penulis menulis makalah ini yang bertujuan untukmeningkatkan kemampuan siswa dalam memahami text dalam bahasa Inggris melaluisebuah teknik pengajaran. Teknik yang digunakan penulis adalah CTL (ContextualTeaching and LearningCTL). Dalam CTL ini ada 7 komponen yaitu Constructivism,Inquiry, Questioning, Learning community, Modeling, Reflection, Authenticassessment. Ketujuh kompnen inilah yang merupakan ciri ciri pokok dari CTL. Gurudiharapkan bisa menggunakan teknik CTL ini untuk meningkatkan motivasi siswadalam membaca.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CONTEXTUAL TEACHING, READING, TEACHING |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 27 Mar 2025 06:06 |
Last Modified: | 27 Mar 2025 06:06 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/5055 |