Razak, Abdul (2018) Kendala yang Dialami Peserta Didik Kelas X SMK Negeri 2 Solok dalam Pembelajaran Menggunakan Kurikulum 2013. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_ABDUL_RAZAK_1302298_1689_2018.pdf [thumbnail of B1_01_ABDUL_RAZAK_1302298_1689_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_ABDUL_RAZAK_1302298_1689_2018.pdf
Download (10MB)
Abstract
Penelitian ini berawal dari kendala yang dialami peserta didik Kelas X SMK N 2 Solok dalam pembelajaran menggunakan Kurikulum 2013. Melihat permasalahan yang ada, maka penelitian ini bertujuan untuk menggungkap kendala yang dialami peserta didik Kelas X SMK N 2 Solok dalam pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik (5M) Kurikulum 2013 pada semester Juli-Desember 2016.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jumlah populasi sebanyak 275 orang peserta didik Kelas X SMK N 2 Solok. Sampel yang diambil sebanyak 163 orang peserta didik dengan menggunakan teknik Propotional Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket dengan skala Likert yang terdiri dari 5 buah pilihan jawaban dan 46 butir pernyataan positif-negatif. Data yang didapat dari angket diolah untuk mencari deskripsi data, frekuensi, dan persentase tiap indikator.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala yang dialami peserta didik Kelas X SMK N 2 Solok menggunakan pendekatan saintifik (5M) Kurikulum 2013 terjadi pada seluruh tahap. Kendala yang dialami pada tahap mengamati, menanya, mengumpulkan informasi/mencoba, menalar, dan mengkomunikasikan seluruhnya berada pada kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KURIKULUM 2013 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1 |
Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 07:33 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 07:33 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/497 |