Playing Battle Ship Game To Teach Vocabulary To Elementary School Student.

Muslihan, Muslihan (2012) Playing Battle Ship Game To Teach Vocabulary To Elementary School Student. Bachelor/Skripsi thesis, Pendidikan Bahasa Inggris.

[thumbnail of B1_3_MUSLIHAN_86735_1965_2012.pdf.pdf] Text
B1_3_MUSLIHAN_86735_1965_2012.pdf.pdf

Download (908kB)

Abstract

Kosakata merupakan bagian terpenting dalam bahasa inggris, oleh karenaitu dibutuhkan beberapa strategi yang bisa mendorong seseorang dalammeningkatkan atau memperbanyak penguasaan kosakata. Pada makalah ini akandibahas tentang permainan yang dapat membantu siswa dalam meningkatkanperbendaharaan kosakata, yang difokuskan untuk murid SD. Umumnya paramurid SD cenderung lebih menyukai metode belajar sambil bermain. Merekaakan lebih termotivasi dengan hal tersebut, selain lebih menarik tentunya jugadapat mendorong kreativitas mereka dalam menyampaikan ide-ide atau gagasan.Salah satu kegiatan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kosakatapada murid SD adalah dengan menerapkan Battle Ship Game ini. Dalampermainan ini siswa dibagi dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok harusmempersiapkan kosa kata berdasarkan topik yang diberikan guru. Di sampinglebih atraktif, tentunya juga meningkatkan motivasi mereka untuk menguasaiperbendaharaan kata jika mereka tidak mau kalah dari kelompok lain.Permainan ini akan memberikan beberapa dampak positif, diantaranya,siswa akan beranggapan bahwa belajar bahasa Inggris merupakan sesuatu yangmenyenangkan dan memiliki tantangan tersendiri. Melalui permainan ini,diharapkan akan membuat mereka lebih aktif dan memperkaya perbendaharaankosakata.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOSA KATA, VOCABULARY, TEACHING VOCABULARY
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 31 Jan 2025 07:31
Last Modified: 31 Jan 2025 07:31
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item
View Item