Rahmi, Wilda (2012) Analisis Tentang Kepuasan Konsumen Kereta Api dalam Menggunakan Jasa Kereta Api Rute Padang-Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_WILDA RAHMI_96977.pdf [thumbnail of B1_2_WILDA RAHMI_96977.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_WILDA RAHMI_96977.pdf
Download (2MB)
Abstract
Transportasi merupakan media perpindahan manusia dan barang dari satutempat ke tempat lain. Salah satu alat transportasi yaitu kereta api. Kereta api adalahkendaraan dengan tenaga gerak (listrik, diesel, dan tenaga uap) yang berjalan sendirimaupun dirangkai dengan kendaraan lain yang akan atau sedang bergerak di atas rel,terdiri dari kereta penumpang atau kereta barang. Padang merupakan salah satu kotadi Indonesia yang menyediakan sarana transportasi menggunakan jasa kereta api.Salah satu rutenya yaitu menuju Pariaman. Banyak alat transportasi yang beroperasipada rute Padang-Pariaman tersebut seperti bus biasa, bus patas, travel, dan keretaapi. PT Kereta Api harus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kepuasankonsumen agar konsumen tertarik menggunakan jasa kereta api dibandingkan denganyang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaanrata-rata tingkat kepuasan antara kelompok pegawai, tak pegwai, dan pelajar dalammenggunakan jasa kereta api rute Padang-Pariaman.Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer denganpenyebaran angket kepada konsumen kereta api rute Padang-Pariaman. Populasipenelitian ini adalah seluruh konsumen kereta api rute Padang-Pariaman dengansampel yaitu 105 orang konsumen kereta api rute Padang-Pariaman kelas ekonomi.Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis varians satu arah(ANOVA satu arah).Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa tidak terdapat perbedaanrata-rata tingkat kepuasan antara kelompok pegawai, tak pegawai, dan pelajar dalammenggunakan jasa kereta api rute Padang-Pariaman.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STATISTIKA, MATEMATIKA, KEPUASAN KONSUMEN |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 05:32 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 05:32 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/4911 |