Reza, Widya (2013) Faktor-faktor Psikologis yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Mengambil Keputusan Pembelian Ponsel Cina dengan Menggunakan Analisis Regresi Logistik (Studi Kasus pada Mahasiswa FMIPA UNP). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_WIDYA_REZA_97000_1423_2013.pdf [thumbnail of B1_2_WIDYA_REZA_97000_1423_2013.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_WIDYA_REZA_97000_1423_2013.pdf
Download (2MB)
Abstract
Pada tahun- tahun terakhir, persaingan dalam dunia bisnis semakinkompetitif, hal ini dipicu oleh maraknya issu perdagangan bebas. Merek-merekproduk asing sangat mudah dijumpai di pasaran Indonesia. Apalagi produkdengan teknologi tinggi yang sebagian besar berasal dari produk asing, termasukponsel (hand phone). Nokia sebagai market leader ponsel di Indonesia mengalamipenurunan pangsa pasar akibat datangnya para pendatang baru, antara lain ponseldari Cina dengan harga yang relative murah dengan fitur yang beragam hinggaponsel pendatang dengan harga yang cukup mahal. Hal ini menyebabkan bebanperusahaan dalam bidang pemasaran akan semakin berat karena harusmenghadapi tantangan untuk tetap mempertahankan konsumen dan tantangan dariperusahaan lainnya yang menghasilkan produk sejenis. Penelitian ini bertujuanuntuk menganalisis pengaruh faktor psikologis yaitu motivasi, persepsi,pengetahuan serta keyakinan dan sikap merek terhadap keputusan pembelianponsel Cina.Sumber data penelitian ini adalah data hasil Survei terhadap mahasiswaFMIPA UNP yang pernah memiliki dan menggunakan ponsel Cina. Teknikanalisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Variabel independentyang digunakan adalah motivasi, persepsi, pengetahuan serta keyakinan dan sikap.Analisis regresi logistik bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabelindependent terhadap keputusan pembelian ponsel Cina.Dari hasil analisis ini dapat diketahui faktor-faktor yang mempengaruhikeputusan pembelian ponsel Cina serta besarnya pengaruh masing-masing faktortersebut. Model regresi logistic yang diperoleh dari hasil analisis ini adalahdengan =0,05 menunjukkan bahwa motivasidan keyakinan dan sikap berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelianponsel Cina.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STATISTIKA, MATEMATIKA,KEPUTUSAN PEMBELIAN |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 05:24 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 05:24 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/4905 |