Sari, Ilhami Putri (2012) Preferensi Nasabah terhadap Kualitas Pelayanan Perbankan Menggunakan Analisis Konjoin (Studi Kasus di Bank Mandiri KCP Padang Sudirman). Diploma/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_ILHAMI PUTRA SARI_96975.pdf [thumbnail of B1_2_ILHAMI PUTRA SARI_96975.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_ILHAMI PUTRA SARI_96975.pdf
Download (1MB)
Abstract
Bank Mandiri adalah bank terbesar dan terbaik di Indonesia, namun masihterdapat beberapa kendala dalam melaksanakan pelayanan perbankan. Nasabahsangat berharap ditingkatkannya pelayanan dalam segala aspek, baik dalam halkejelasan produk, fasilitas yang didapatkan, dan sikap karyawan yang cepattanggap terhadap keluhan nasabah. Berdasarkan permasalahan diatas, makarumusan masalah dalam penelitian ini adalah kombinasi atribut apa yang palingdisukai nasabah Bank Mandiri KCP Padang Sudirman. Tujuan dari penelitian iniadalah menentukan nilai utilitas level tertinggi setiap atribut, mengidentifikasikombinasi atribut yang paling disukai dan kurang disukai nasabah Bank MandiriKCP Padang Sudirman dan menentukan atribut yang paling penting bagi nasabahBank Mandiri KCP Padang Sudirman.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitukuesioner yang diisi oleh nasabah Bank Mandiri KCP Padang Sudirman sebagairesponden dengan karakteristik menggunakan produk tabungan di Bank MandiriKCP Padang Sudirman, berumur minimal 15 tahun dan sedang berkunjung danbertransaksi di Bank Mandiri KCP Padang Sudirman. Data yang diperoleh,dideskripsikan setelah dilakukan penerapan dari analisis konjoin. Kemudianditentukan kombinasi atribut yang paling disukai dan tingkat kepentingan atributyang paling penting.Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai utilitas level tertinggi masingmasing atribut adalah untuk atribut produk, nilai utilitas Mandiri Tabungansebesar 2.89, untuk atribut fasilitas bank, nilai utilitas fasilitas bangku tunggusebesar 16.05 dan untuk atribut sikap karyawan, nilai utilitas sikap cepat tanggapsebesar 23.39. Sehingga kombinasi atribut yang paling disukai nasabah BankMandiri KCP Padang Sudirman adalah produk Mandiri Tabungan, fasilitasbangku tunggu yang cukup dan memadai dan sikap karyawan yang cepat tanggapdalam melayani dan membantu nasabah dan kombinasi atribut yang kurangdisukai adalah produk Mandiri Tabungan Rencana, fasilitas tempat parkir dansikap karyawan berpengetahuan luas. Kemudian atribut yang paling penting baginasabah adalah atribut fasilitas bank.
Item Type: | Thesis (Diploma/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STATISTIK, MATEMATIKA |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 24 Mar 2025 07:19 |
Last Modified: | 24 Mar 2025 07:19 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/4556 |