Hakim, Rahman (2012) Pengaruh Sertifikasi dan Komitmen Tugas terhadap Kualitas Tes Buatan Guru SMA Negeri Padang. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_1_RAHMAN_HAKIM_19169_6678_2012.pdf [thumbnail of B1_1_RAHMAN_HAKIM_19169_6678_2012.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_1_RAHMAN_HAKIM_19169_6678_2012.pdf
Download (449kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, 1) apakah terdapat perbedaanKualitas Tes Buatan Guru Sertifikasi dengan Kualitas Tes Buatan Guru NonSertifikasi. 2) Untuk mengkaji apakah meningkat komitmen guru dan KualitasTes buatan guru dengan pemberian Sertifikasi. 3) Untuk mengkaji apakah terdapatperbedaan antara guru yang memiliki komitmen rendah dengan guru yangmemiliki komitmen tinggi terhadap kualitas tes buatan guru dengan pemberianSertifikasi. 4) Untuk mengkaji apakah terdapat interaksi antara guru (Sertifikasidan non sertifikasi dengan komitmen guru mempengaruhi Kualitas Tes BuatanGuru.Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini dilakukandi SMA Negeri Kota Padang. Sampel diambil secara random sampling. Datapenelitian diperoleh dari guru berupa soal dan lembaran jawaban tes. Datadianalisis dengan uji Tuckey.Hasil analisis data menunjukkan bahwa, (1) secara keseluruhan guru yangSertifikasi lebih tinggi hasilnya dibandingkan dengan guru non sertifikasi. (2)secara keseluruhan guru yang komitmen tugas tinggi yang sertifikasi lebih tinggihasilnya dibandingkan dengan guru yang Non Sertifikasi. (3) secara keseluruhanguru yang komitmen tugas rendah yang sertifikasi lebih rendah hasilnyadibandingkan dengan guru yang non sertifikasi. (4) ada interaksi antara guru(sertifikasi dan non sertifikasi) dengan komitmen dan pengaruhnya terhadapkualitas tes buatan guru.Dari analisis data dapat disimpulkan bahwa (1) kualitas tes buatan guruyang sertifikasi lebih tinggi dari pada non sertifikasi. (2) kualitas tes buatan guruyang sertifikasi lebih tinggi dari pada kualitas tes buatan guru non sertifikasi yangmemiliki komitmen tugas tinggi (3) Kualitas tes buatan guru yang non sertifikasilebih tinggi dari pada kualitas tes buatan guru yang sertifikasi yang memilikikomitmen tugas rendah. (4) Terdapat pengaruh interaksi antara guru (sertifikasidan Non Sertifikasi) dan komitmen tugas terhadap Kualitas Tes Buatan Guru.
Item Type: | Thesis (Masters/Tesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KOMITMEN TUGAS,GURU |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Teknologi Pendidikan-S2 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 05:03 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 05:03 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/4085 |