Novera, Ellya (2021) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay dalam Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_ELLYA_NOVERA_17124085_2940_2022.pdf [thumbnail of B1_01_ELLYA_NOVERA_17124085_2940_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_ELLYA_NOVERA_17124085_2940_2022.pdf
Download (345kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa menggunakan model kooperatif tipe course review horay. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif course
review horay pada aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bentuk quasy eksperimental design. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa kelas IV Gugus Bina Budaya Durian Tinggi. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dan pengumpulan data berupa lembar observasi aktivitas siswa dan tes hasil belajar siswa. Adapun uji data aktivitas belajar dianalisis menggunakan chi kuadrat dan dari data hasil belajar siswa berdistribusi normal dan homogen menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model course review horay dengan aktivitas dan hasil belajar siswa yang diajar dengan metode konvensional pada pembelajaran matematika kelas IV SD dengan taraf signifikan 0,05. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini yaitu model pembelajaran
kooperatif tipe course review horay efektif untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD.
Item Type: | Thesis (Masters/Tesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Pendidikan Dasar-S2 |
Depositing User: | Nurismen Nurismen S.Sos |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 03:51 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 03:51 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/3514 |