Implementasi Modifikasi dalam Pembelajaran Penjasorkes di SD N 15 Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

Mukhni, Ferdian (2011) Implementasi Modifikasi dalam Pembelajaran Penjasorkes di SD N 15 Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_FERDIAN_MUKHNI_94793_2011.pdf] Text
final_B1_FERDIAN_MUKHNI_94793_2011.pdf

Download (266kB)

Abstract

Penelitian mengupas tentang permasalahan yang terjadi pada Implementasi ModifikasiTerhadap Kesegaran Jasmani Siswa dalam Pembelajaran Penjasorkes di SD N 15 Padang SaraiKecamatan Koto Tangah Kota Padang. Terjadinya masalah pada penerapan modifikasi dalampembelajaran tersebut dapat dilihat dari dua variable yang telah dibatasi yaitu pada motivasisiswa dan guru penjasorkes terhadap Implementasi Modifikasi Terhadap Kesegaran JasmaniSiswa dalam Pembelajaran Penjasorkes di SD N 15 Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah KotaPadang. Dilihat dari kedua masalah yang dibatasi, maka perlu dilakukan sebuah penelitian yangakan melihat kebenaran dari permasalahan tersebut. Judul penelitian yang dilakukan adalahImplementasi Modifikasi Terhadap Kesegaran Jasmani Siswa dalam Pembelajaran Penjasorkesdi SD N 15 Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, yang mana penelitianini melihat persentase penilaian dari analisis penelitian. Penelitian ini dilakukan di SD N 15Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Waktu penelitian ini dilakukan pada tahunajaran 2010-2011. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SD N 15 Padang SaraiKecamatan Koto Tangah Kota Padang. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IV, V danVI yang berjumlah 76 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah PourposiveSampling, yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. Jenis data penelitian ini adalah data sekunderdanm data primer. Intrumen penelitian menggunakan angket penelitian dengan menggunakanSkala Likert. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan rumus P = f/nx 100%.Hasil analisis deskriptif dalam penelitian ini membahas terhadap dua variabel bebeas,yaitu motivasi siswa dan terhadap Upaya guru penjasorkes terhadap Implementasi ModifikasiTerhadap Kesegaran Jasmani Siswa dalam Pembelajaran Penjasorkes di SD N 15 Padang SaraiKecamatan Koto Tangah Kota Padang. Hasil pengolahan data dari variable siswa. hasil jawabantertinggi, hasil jawaban tersebut menunjukan jawaban pernyataan dengan persentase 48,28 %.Berdasarkan hasil alternative jawaban “YA” (skor 1) variabel Motivasi adalah frekuensinya 544dengan persentase 69,74 %. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat diartikan bahwa motivasisiswa terhadap dapat dikatagorikan Baik. Berikutnya hasil jawaban tertinggi, hasil jawabantersebut menunjukan jawaban pernyataan dengan persentase 48,28 %. Berdasarkan hasilalternative jawaban “YA” (skor 1) variabel Motivasi adalah frekuensinya 577 dengan persentase73,97 %,. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat diartikan bahwa guru penjasorkes terhadapdapat dikatagorikan Baik.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN PENJASORKES
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 25 Dec 2025 15:57
Last Modified: 25 Dec 2025 15:57
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/34555

Actions (login required)

View Item
View Item