Persepsi Siswa Kelas XI Tentang Pembelajaran Daring dalam Mata Pelajaran Geografi Di SMA Negeri 1 Lubuk Basung

Pratama, Santia (2021) Persepsi Siswa Kelas XI Tentang Pembelajaran Daring dalam Mata Pelajaran Geografi Di SMA Negeri 1 Lubuk Basung. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_1_SANTIA_PRATAMA_17045031_4914_2021.pdf] Text
final_B1_1_SANTIA_PRATAMA_17045031_4914_2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas XI tentang
pembelajaran daring dalam mata pelajaran geografi di SMA Negeri 1 Lubuk
Basung, yang meliputi; proses belajar,sikap,materi,metode,media,dan penilaian.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif dengan
menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 166 siswa
kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lubuk Basung dengan jumlah responden sebanyak 66
siswa dengan metode Random Sampling Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data
menggunakan statistik deskritif dengan persentase.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) persepsi siswa mengenai proses
belajar tergolong baik dengan persentase 65,8%, (2) persepsi siswa mengenai
sikap tegolong baik dengan persentase 75,3%, (3) persepsi siswa mengenai materi
tergolong sangat baik dengan persentase 82,9%, (4) persepsi siswa mengenai
metode tergolong sangat baik dengan persentase 85,0%. (5) persepsi siswa
mengenai media tergolong cukup baik dengan persentase 49,4%. Dan (6) persepsi
siswa mengenai penilaian tergolong baik dengan persentase 74,8%.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Geografi, Pembelajaran Daring, Siswa
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi-S1
Depositing User: Dina Aulia Sari S.IP
Date Deposited: 24 Dec 2025 18:02
Last Modified: 24 Dec 2025 18:02
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/34318

Actions (login required)

View Item
View Item