Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah dalam Mengambil Kredit di Bank Nagari Cabang Utama Padang

Dyana, Sandra (2014) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah dalam Mengambil Kredit di Bank Nagari Cabang Utama Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_1_SANDRA_DYANA_13304_2305_2014.pdf] Text
final_B1_1_SANDRA_DYANA_13304_2305_2014.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui faktor-faktor yang
mempengaruhi minat nasabah dalam mengambil kredit di Bank Nagari
Cabang Utama Padang, (2) mengetahui faktor yang paling dominan
mempengaruhi minat nasabah dalam mengambil kredit di Bank Nagari
Cabang Utama Padang.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksplositori. Populasi penelitian ini
adalah seluruh nasabah yang mengambil kredit di Bank Nagari Cabang Utama
Padang berjumlah 69892 orang. Teknik pengambilan sampel secara insidental
sampling yang berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan
analisis faktor dan analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terbentuk 10 kelompok faktor yang
mempengaruhi minat nasabah dalam mengambil kredit, yaitu 1) faktor
personal, 2) faktor sosial, 3) faktor psikologis, 4) faktor lokasi, 5) faktor
promosi, 6) faktor proses kredit, 7)faktor pendorong, 8) faktor budaya, 9)
faktor pembelajaran, dan 10) faktor pemicu. Faktor personal merupakan faktor
yang paling dominan dengan nilai eguivalance sebesar 32,087% dan faktor
yang terkecil adalah faktor pemicu dengan nilai eguivalance 2,613%.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat nasabah, Kredit, Bank Nagari
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1
Depositing User: Dina Aulia Sari S.IP
Date Deposited: 24 Dec 2025 15:17
Last Modified: 24 Dec 2025 15:17
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/34196

Actions (login required)

View Item
View Item