Re-desain Visual Identity Online Thrift Shop Mesecondthrift.Id

Fajar, Afdal (2024) Re-desain Visual Identity Online Thrift Shop Mesecondthrift.Id. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_9_AFDAL_FAJAR_17027057_527_2025.pdf] Text
B1_9_AFDAL_FAJAR_17027057_527_2025.pdf

Download (5MB)

Abstract

Mesecondthrift.id merupakan platform online shop yang bergerak dibidang bisnis pakaian khusus untuk pakaian bekas yang di import dari luar negeri. Namun platform ini belum memiliki identitas, oleh karena itu dirancanglah sebuah identitas berupa logo dengan warna dan tipografi. Tujuan perancangan re-desain visual identity Mesecondthrift.Id untuk menghadirkan logo yang simple, elegan, mudah di ingat, fleksible, informatif dan komunikatif, dan mencerminkan karakteristik yang kuat agar menjadi visual identity. Berdasarkan mind mapping konsep perancangan dengan menggukan kata kunci elegan, retro, dan lipatan. Konsep elemen-elemen pembentuk visual identity Mesecondthrift.id menyederhanakan bentuk dari lipatan kain, dan dikombinasikan dengan bentuk siluet orang dan disatukan dengan huruf (M). Metode perancangan menggunakan (glass box) dan pendekatan analisis yang digunakan SWOT ( Strength, Weakness, Opportunity, Treat ). Proses perancangan dimulai dari observasi dan wawancara dengan owner Mesecondthirft.id. hasil perangcangan sebagai media utama manual book dan media pendukung berupa poster, roll banner, kartu nama, baju kaos, stiker, tote bag, social media account.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Visual Identity, Logo, Mesecondthrift.id
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Disain Komunikasi Visual-S1
Depositing User: Perpustakaan dan Penerbitan UNP
Date Deposited: 21 Dec 2025 01:56
Last Modified: 21 Dec 2025 01:56
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/33217

Actions (login required)

View Item
View Item