Mandalina, Dian (2014) Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Tari dengan Menggunakan Metode Demonstrasi di SMP Negeri 4 Painan Kabupaten Pesisir Selatan. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_DIAN_MANDALINA_12436_1732_2014.pdf
Download (607kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peningkatan aktivitas dan hasilbelajar tari siswa dengan menggunakan metode demonstrasi di SMP N 4 PainanSebelum diadakan penelitian tindakan kelas aktvitas siswa banyak yangmelakukanb aktivitas negative dari pada positif, hasil belajar di bawah ratarata 70.Berdasarkan hasil pengamatan yang telah penulis lakukan maka hasil yangdidapatkan dari peningkatan aktivitas positif siswa dengan indikator maumemperhatikan, mau bertanya, mau melakukan gerak terlihat pada siklus 1 49%pada siklus II 79%. Pada aktivitas negatif dengan indikator menganggu teman,kurang memperhatikan,bercanda, keluar masuk kelas pada siklus I dengan ratarata 28% pada siklus II menjadi 2%, sementara untuk tes hasil belajar siswa padasiklus 1 rata-rata 62% pada siklus II meningkat menjadi 84% penggunaan metodedemonstrasi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa di kelas VII 2SMP 4 Painan kabupaten pesisir selatan.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | HASIL BELAJAR TARI, METODE DEMONSTRASI |
| Subjects: | M Music and Books on Music > M Music M Music and Books on Music > ML Literature of music |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
| Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
| Date Deposited: | 22 Dec 2025 02:03 |
| Last Modified: | 22 Dec 2025 02:03 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/33143 |
