So'imah, So'imah (2020) Kontribusi Perencanaan dan Media terhadap Kualitas Pembelajaran yang Dilaksanakan Guru SMP Negeri Se Kecamatan Koto Tangah. Masters/Tesis thesis, Universitas Negeri Padang.
final_1_SOI’MAH_091266_3927_2020.pdf
Download (1MB)
Abstract
ng mengajar tanpa membuat rencana pengajaran dengan baik, kurang terampil menggunakan media pengajaran, kurang dapat mengaktifkan siswa dan kurang mampu membuat analisis penilaian. Tujuan penelitian ini kontribusi perencanaan terhadap kualitas pembelajaran, kontribusi Media Pembelajaran terhadap kualitas pembelajaran, kontribusi Perencanaan dan media pembelajaran terhadap kualitas pembelajaran yang dilakukan guru SMP Negeri Se Kecamatan Koto Tangah Padang. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu guru SMP Negeri yang berstatus PNS di Kecamatan Koto Tangah Padang yang berjumlah tiga ratus sepuluh orang. Sampel menggunakan teknik stratified proportional random sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah enam puluh tujuh orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu deskripsi data, uji persyaratan dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Perencanaan pembelajaran berkontribusi terhadap kualitas pembelajaran, Media pembelajaran berkontribusi terhadap kualitas pembelajaran, Perencanaan dan media secara bersama-sama berkontribusi terhadap kualitas pembelajaran. Hal ini menjelaskan bahwa untuk meningkatkan pengelolaan kualitas pembelajaran yang baik dan ideal sebaiknya dilakukan melalui peningkatan perencanaan pembelajaran dan media pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Masters/Tesis) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kualitas Pembelajaran |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Sekolah Pascasarjana > Administrasi Pendidikan-S2 |
| Depositing User: | Perpustakaan dan Penerbitan UNP |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 02:30 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 02:31 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/32065 |
