Rahmadhani, Suci (2013) Kompetensi Pedagogik Guru dalam Pembelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_1_SUCI_RAHMADHANI_89149_2795_2013.pdf
Download (866kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data, informasi dan gambaran mengenai kompetensi pedagogik guru dalam pembelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat yang meliputi:, 1) Kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran IPS terpadu di SMP Negeri Kec. Pasaman, Kab. Pasaman Barat dan 2) Kemampuan guru dalam mengevaluasi pembelajaran IPS terpadu di SMP Negeri Kec. Pasaman, Kab. Pasaman Barat Penelitian ini tergolong pada Deskriptif Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri Kec. Pasaman, Kab. Pasaman Barat. Sampel penelitian diambil dengan teknik Simple Random Sampling, yang menggunakan rumus Slovin dengan ukuran sampel responden 94 siswa. Instrument penelitian menggunakan kuisioner terbimbing, pengukurannya dengan skala Likert. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian adalah Statistik Deskriptif dengan formula persentase. Berdasarkanan hasil analisis data yang dilakukan diperoleh hasil peneliti meliputi: 1) Kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran IPS terpadu diperoleh tingkat jawaban tertinggi responden berada pada kategori Cukup Baik dengan persentase sebesar 43,62 %. 2) Kemampuan guru dalam mengevaluasi pembelajaran IPS terpadu diperoleh tingkat jawaban tertinggi responden berada pada kategori Cukup Baik dengan persentase sebesar 52,13%.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi-S1 |
| Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
| Date Deposited: | 10 Dec 2025 02:02 |
| Last Modified: | 10 Dec 2025 02:02 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/31862 |
