Rasita, Aida (2016) Kendala-kendala yang Dihadapi Guru SMK Negeri 5 Padang Dalam Melaksanakan 4 Tahap Penelitian Tindakan Kelas. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_AIDA_ROSITA_1094_2016.pdf [thumbnail of B1_01_AIDA_ROSITA_1094_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_AIDA_ROSITA_1094_2016.pdf
Download (10MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap kendala-kendala yang dialami guru
SMK Negeri 5 Padang dalam melaksanakan 4 tahap PTK pada semester Juli -
Desember 2015.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dan teknik pengambilan
sampel menggunakan Proportional Random Sampling sebanyak 58 dari 139
orang populasi. Data dikumpulkan menggunakan angket dengan Skala Likert yang
terdiri dari 4 pilihan jawaban. Jumlah item di dalam angket penelitian sebanyak 39
butir pernyataan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala-kendala yang dihadapi Guru SMK
Negeri 5 Padang Dalam Melaksanakan PTK yaitu: pada indikator (1) Perencanaan
penelitian tindakan kelas mengalami kendala dengan rata-rata derajat pencapaian
74,57 % termasuk kategori cukup. (2) Tindakan penelitian tindakan kelas
mengalami kendala dengan rata-rata derajat pencapaian 82,76 % termasuk
kategori besar. (3) Observasi penelitian tindakan kelas mengalami kendala dengan
rata-rata derajat pencapaian 73,11 % termasuk kategori cukup. (4) Refleksi
penelitian tindakan kelas mengalami kendala dengan rata-rata derajat pencapaian
70,85 % termasuk kategori cukup.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian Tindakan Kelas |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil-S1 |
Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 03:32 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 04:34 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/3158 |