Kajian Kemampuan Teknik Dasar Bolavoli Siswa Kelas X SMAN 2 Bayang

Kurniasari, Yesi (2013) Kajian Kemampuan Teknik Dasar Bolavoli Siswa Kelas X SMAN 2 Bayang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_1_YESI_KURNIASARI_98080_5796_2013.pdf] Text
final_B1_1_YESI_KURNIASARI_98080_5796_2013.pdf

Download (341kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kemampuan teknik dasar permainan bolavoli siswa masih kurang. Tujuan dalam penelitian ini adalah: untuk mengetahui kajian kemampuan servis atas/mengapung, passing atas, dan passing bawah bolavoli siswa kelas X SMAN 2 Bayang . Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, yang bertujuan untuk mengungkapkan apa adanya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra kelas X di SMA N 2 Bayang Kabupaten Pesisir Selatan yang berjumlah 113 orang. Teknik pengambilan sample adalah Purposive random sampling sebesar 20% dari jumlah populasi setiap masing-masing kelas.teknik pengumpulan data dengan tes. Data dianalisis dengan statistic deskriptif dengan formula P=f/n x 100%. Hasil analisis data dari 24 orang siswa kelas X SMAN 2 Bayang dapat disimpulkan: (1) Siswa kelas X SMAN 2 Bayang memiliki kemampuan Servis atas dengan rata kemampuan servis siswa 33,25% pada klasifikasi Cukup, (2) Siswa kelas X SMAN 2 Bayang memiliki kemampuan Passing Bawah dengan rata kemampuan servis siswa 18,58% pada klasifikasi Cukup dan (3) Siswa kelas X SMAN 2 Bayang memiliki kemampuan Passing Atas dengan rata kemampuan servis siswa 18% pada klasifikasi Cukup.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Servis Atas Passing Bawah P assing atas
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
S Sport
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1
Depositing User: Perpustakaan dan Penerbitan UNP
Date Deposited: 09 Dec 2025 02:39
Last Modified: 09 Dec 2025 02:39
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/31547

Actions (login required)

View Item
View Item