Pengaruh Word Of Mouth (WOM) dan Iklan Televisi terhadap Minat Beli Handphone Nexian Xlalu Cinta pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Saputra, Doni (2011) Pengaruh Word Of Mouth (WOM) dan Iklan Televisi terhadap Minat Beli Handphone Nexian Xlalu Cinta pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_DONI_SAPUTRA_84908_5841_2011.pdf] Text
final_B1_DONI_SAPUTRA_84908_5841_2011.pdf

Download (646kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pengaruh Word Of Mouth dan Iklan terhadap minat beli handphone Nexian Xlalu Cinta pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP.Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kausatif, dimana penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Negeri Padang dan sampel yang digunakan adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dengan asumsi sudah pernah melihat iklan Nexian Xlalu Cinta. Jenis data yang yang digunakan yaitu datat primer dan data sekunder.Teknik pengambilan sampel dilakukan berdasarkan
accidental sampling dan penentuan ukuran sampel menggunakan rumus Cochran. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan induktif menggunakan analisis regresi
logistik. Hipotesis diuji dengan uji chi kuadrat dan uji wald test pada α = 0,05 Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Word Of Mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli mahasiswa dengan nilai ekspektasi sebesar 2.214
(2) Iklan televisi berpengaruh signifikan terhadap minat beli mahasiswa dengan nilai ekspektasi 4.002 (3) secara bersama-sama Word Of Mouth dan Iklan berrpengaruh terhadap minat beli mahasiswa.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka disarankan kepada pihak perusahaan Mitrotech Jaya Komunika untuk merekayasa WOM tentang produk
handphone Nexian Xlalu Cinta agar lebih efektif lagi dalam memasarkan produk serta mempertahankan keefektifan iklan dalam rangka menumbuhkan minat beli mahasiswa terhadap produk handphone Nexian Xlalu Cinta.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Sri Yulianti S.IP
Date Deposited: 03 Dec 2025 01:42
Last Modified: 03 Dec 2025 01:42
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/31054

Actions (login required)

View Item
View Item