Agusri, Agusri (2017) Hubungan Kemampuan Motorik Dengan Hasil Belajar Penjasorkes Siswa di Sekolah Dasar Negeri 05 Sirukam Kecamatan Payung Sekali Kabupaten Solok. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_AGUSRI_15086396_2294_2017.pdf [thumbnail of B1_01_AGUSRI_15086396_2294_2017.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_AGUSRI_15086396_2294_2017.pdf
Download (2MB)
Abstract
Masalahdalampenelitianadalahrendahnyahasilbelajarpenjasorkessiswa di
Sekolah DasarNegeri05Sirukam Kecamatan Payung Sekali Kabupaten Solok.
Banyakfaktor yang
menyebabkanrendahnyahasilbelajarpenjasorkestersebutdiantaranyaadalahkemamp
uanmotorik.
Makatujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuihubungankemampuanmotorikden
ganhasilbelajarpenjasorkessiswa di Sekolah DasarNegeri05Sirukam Kecamatan
Payung Sekali Kabupaten Solok.
Jenispenelitianadalahkorelasional.
Populasidalampenelitianiniadalahseluruhsiswa di Sekolah DasarNegeri05Sirukam
Kecamatan Payung Sekali Kabupaten Solok yang berjumlah162 orang.
Teknikpengambilansampelmenggunakanpurposive sampling.
Dengandemikiansampeldalampenelitianiniberjumlahsebanyak29 orang
siswaputera. Untukmemperoleh data
kemampuanmotorikdiperolehdarihasilteskemampuanmotorik.
Sedangkanhasilbelajardiperolehdari guru penjasokres. Data
dianalisisdenganmenggunakankorelasiproductmoment.
Hasilpenelitianditemukanbahwakemampuanmotorikmempunyaihubungans
ecarasignifikandanberkontribusisebesar 15,05%
terhadaphasilbelajarpenjasorkessiswa di Sekolah DasarNegeri05Sirukam
Kecamatan Payung Sekali Kabupaten
Solokdanditerimakebenarannyasecaraempiris.
Artinyasemakintinggikemampuanmotoriksiswa,
makasemakinbaikhasilbelajarpenjasorkes yang dimilikinya
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Motorik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education S Sport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi-S1 |
Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 06:33 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 06:34 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/3103 |