Rabiah, Rizki (2021) Pengaruh Lingkungan Keluarga, Fasilitas Belajar dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X dan XI IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Painan Selama Pandemi Covid-19. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_1_RIZKI_RABIAH_16053026_784_2022.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukuntuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga,
fasilitas belajar dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X dan IX
pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 2 Painan selama pandemi Covid-19.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif dengan populasi 231
siswaSMA Negeri 2 Painan. Teknik pengambilan sampel adalah proportional random
sampling dengan jumlah sampel 35 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan
dengan menyebarkan kuesioner. Untuk memastikan kuesioner yang digunakan dalam
penelitian ini digunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 15.0. Sebelum
melakukan teknik analisis data, dilakukan uji asumsi klasik dengan menggunakan uji
normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) lingkungan
keluarga berpengaruh positif dan tidak sifnifikan terhadap hasil belajar, 2) fasilitas
belajar berpengaruh positif dan tidak sifnifikan terhadap hasil belajar, 3) kemandirian
belajar berpengaruh positif dan tidak sifnifikan terhadap hasil belajar 4) lingkungan
keluarga, fasilitas belajar dan kemandirian belajar secara bersama-sama berpengaruh
positif dan tidak signifikan terhadap hasil belajar siswa.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | LINGKUNGAN KELUARGA, FASILITAS BELAJAR, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi-S1 |
| Depositing User: | Dina Aulia Sari S.IP |
| Date Deposited: | 26 Nov 2025 09:28 |
| Last Modified: | 26 Nov 2025 09:28 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/30698 |
