Brand Image Restoran Cepat Saji bagi Kalangan Remaja di Kota Padang

Putra, Teguh Hadi (2015) Brand Image Restoran Cepat Saji bagi Kalangan Remaja di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_11_Teguh_hadi_putra_2627_2015.pdf] Text
final_B1_11_Teguh_hadi_putra_2627_2015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi remaja di Kota Padang yang pada umumnya
lebih memilih makanan di restoran cepat saji yang mempunyai perbedaan popularitas
dari beberapa jenis restoran cepat saji. Remaja cenderung memilih restoran cepat saji
walaupun untuk memesan harus antri dan harga mahal. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mendeskripsikan brand image restoran cepat saji bagi kalangan remaja di Kota
Padang.
Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah remaja di Kota Padang berjumlah 37.591.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 responden. Teknik pengambilan sampel
diperoleh melalui metode non probability sampling dengan sampling purposive.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner (angket) yang
menggunakan skala Likert. Uji coba untuk mecari validitas dan reliabilitasnya.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Ini dilakukan untuk
memperoleh gambaran distribusi frekuensi data yang mencakup nilai maksimal dan
minimal, mean, median, standar deviasi dan tingkat pencapaian responden
Hasil dari keseluruhan brand image restoran cepat saji pada rata-rata 140,71
berada pada rentang skor 125-≤148 dengan kategori baik. Berdasarkan indikator citra
produsen pada rata-rata 59,54 berada pada skor 53-≤63 pada kategori baik, yang
artinya remaja di Kota Padang mengenal dan mengetahui merek restoran cepat saji
dengan baik. Berdasarkan indikator citra konsumen pada rata-rata 47,84 berada pada
rentang skor ≥50 dengan kategori sangat baik, yang artinya remaja di Kota Padang
sangat loyal terhadap merek-merek tertentu. Berdasarkan indikator citra produk pada
rata-rata 33,34 berada pada rentang skor 31-≤37 dengan kategori baik, yang artinya
remaja di Kota Padang bisa memilih dan menentukan restoran cepat saji sesuai
dengan kebutuhanya

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: O Food
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos
Date Deposited: 20 Nov 2025 03:38
Last Modified: 20 Nov 2025 03:38
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29584

Actions (login required)

View Item
View Item