Jafa, Cakra Febi (2014) Pengaruh Brand Trust dan Switching Cost Terhadap Brand Loyalty pada Layanan Internet Prabayar Smartfren di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
final_B1_CAKRA_FEBRI_JAFA_02555_2141_2014.pdf
Download (937kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh Brand Trust
terhadap Brand Loyalty konsumen layanan internet prabayar Smartfren di Kota
Padang, (2) Pengaruh Switching Cost terhadap Brand Loyalty konsumen layanan
internet prabayar Smartfren di Kota Padang, dan (3) Pengaruh secara bersamasama Brand Trust dan Switching Cost terhadap Brand Loyalty konsumen layanan
internet prabayar Smartfren di Kota Padang
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kausatif. Populasi pada penelitian
ini adalah responden yang merupakan konsumen yang sedang menggunakan
layanan internet prabayar Smartfren di Kota Padang. Sedangkan sampel pada
penelitian ini sebanyak 150 orang, dan metode pengambilan sampel yang
digunakan adalah Accidental Sampling yang merupakan metode Non Probability
Sampling. Uji coba instrument dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas,
sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis
regresi berganda, uji F, dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Brand Trust berpengaruh
signifikan terhadap Brand Loyalty konsumen layanan internet prabayar Smartfren
di Kota , (2) Switching Cost (biaya berpindah) berpengaruh signifikan terhadap
Brand Loyalty konsumen layanan internet prabayar Smartfren di Kota Padang,
dan (3) Brand Trust dan Switching Cost secara bersama-sama memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap Brand Loyalty konsumen layanan internet prabayar
Smartfren di Kota Padang.
| Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
| Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
| Date Deposited: | 17 Nov 2025 06:58 |
| Last Modified: | 17 Nov 2025 06:58 |
| URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/29328 |
